-->

Hal yang harus di perhatikan dalam merawat kelinci

Wongpaliblogspot.co.id kali ini akan membahas Hal yang harus di perhatikan dalam merawat kelinci merawat kelinci tidak jauh beda dengan merawat namster, yok kita mulai...membahas kelinci, hewan sosial yang indah dan mengemaskan. Meskipun menyediakan perawatan untuk makhluk-makhluk menggemaskan tidak sulit, harus kita ketahui terlebih dahulu kelinci memiliki umur lebih panjang-dari 10 tahun-dan banyak persyaratan perawatan khusus. Siapa pun mempertimbangkan menambahkan kelinci ke keluarga mereka harus hati-hati perlu baca buku dan situs web supaya lebih tau perawatan kelinci sebelum membuat keputusan. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai memelihara kelinci:
                         

RUMAHKU SURGAKU
Dalam ruangan atau Luar ruangan?
Setiap pemilik kelinci harus tahu bahwa tempat paling aman untuk kelinci untuk hidup di dalam ruangan. Kelinci tidak boleh disimpan di luar ruangan! Kelinci domestik berbeda dari alam mereka kerabat-mereka tidak mentolerir suhu ekstrim baik, terutama di bulan-bulan musim panas. Bahkan dalam kandang yang aman, kelinci beresiko dari predator. Hanya melihat atau suara binatang liar di dekatnya dapat menyebabkan kelinci begitu banyak stres yang mereka bisa menderita serangan jantung dan secara harfiah mati ketakutan.

Di biarkan liar
Apakah Anda memutuskan untuk membiarkan berkeliaran kelinci Anda gratis di seluruh rumah Anda atau hanya area yang terbatas, penting bahwa Anda membuat segalanya kelinci-aman. Satu kelinci kecil dapat dengan mudah menemukan seluruh banyak masalah dalam rumah rata-rata. Karena kelinci suka mengunyah, pastikan bahwa semua kabel listrik berada di luar jangkauan dan outlet tertutup. Mengunyah melalui kabel terpasang-in dapat mengakibatkan cedera parah atau bahkan kematian. Mengunyah mereka juga dapat mengakibatkan keracunan jika benda yang salah dibiarkan di tempat terbuka atau di lemari rendah terkunci. Selain dari racun jelas seperti insektisida, rodentisida, dan membersihkan persediaan, menyadari bahwa tanaman umum seperti lidah, azalea, Calla lily, Lily of the Valley, lampu philodendron, dan tanaman berbagai macam dapat beracun untuk kelinci.

Jika disimpan di kandang, kelinci membutuhkan banyak ruang untuk dengan mudah bergerak di sekitar. Kandang A kelinci harus minimal lima kali ukuran kelinci. Kelinci Anda harus dapat benar-benar berbaring di kandangnya dan berdiri di atas kaki belakangnya tanpa menabrak kepalanya di atas kandang. Selain itu, kandang dengan lantai kawat yang keras pada kaki kelinci ', yang tidak memiliki bantalan pelindung seperti yang anjing dan kucing. Jika Anda menempatkan kelinci Anda dalam kandang kawat, pastikan untuk lapisan lantai dengan kardus atau bahan lainnya. Tempatkan kotak kardus atau "kelinci vila" di kandang sehingga kelinci memiliki tempat yang nyaman untuk bersembunyi, dan menghormati kebutuhan hewan Anda untuk waktu tenang (kelinci biasanya tidur di siang hari dan malam, menjadi menyenangkan saat fajar dan senja).

Ketika kelinci disimpan dalam kandang, mereka harus membiarkan keluar untuk beberapa jam setiap hari untuk latihan. Selain berlari dan melompat, kelinci juga menikmati menjelajahi lingkungan mereka. Ini adalah waktu yang ideal untuk bermain dan berinteraksi dengan kelinci Anda. Pastikan bahwa ia memiliki wilayah yang aman untuk bermain dan mengeksplorasi.

Tempat sampah
Sama seperti kucing, kelinci dapat dengan mudah belajar menggunakan kotak sampah. Tempatkan kotak sampah di kandang untuk mendorong perilaku ini. Jika kelinci Anda menjelajah secara bebas melalui beberapa kamar rumah Anda, itu ide yang baik untuk memiliki kotak sampah di beberapa tempat. Banyak kelinci menikmati menghabiskan waktu bersantai di kotak sampah mereka, jadi pastikan bahwa itu adalah ukuran yang cukup. Untuk tempat tidur (sampah), tinggal jauh dari cedar atau serutan kayu lainnya, yang dapat menyebabkan kerusakan hati atau memicu reaksi alergi pada kelinci. Juga menghindari penggumpalan atau tandu kitty berdebu, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius jika dimakan. Sebaliknya, tetap dengan tandu organik yang terbuat dari kertas, pulp kayu, atau jeruk. Koran dapat bekerja juga, tapi mungkin tidak sebagai absorben. Pastikan untuk menempatkan jerami segar di kotak sampah , sebanyak kelinci ingin memiliki camilan sambil duduk di kotak sampah mereka.

Diet seimbang
Kelinci memiliki sistem pencernaan yang kompleks, sehingga sangat penting bahwa mereka menerima diet yang tepat. Banyak masalah kesehatan pada kelinci disebabkan oleh makanan yang tidak sesuai dengan fisiologi pencernaan mereka. Diet kelinci dasar harus terdiri dari makanan berikut:

Jerami
Kelinci perlu hay-khusus, Timothy rumput jerami. Kelinci harus memiliki akses ke pasokan konstan jerami ini, yang membantu sistem pencernaan mereka dan memberikan serat yang diperlukan untuk membantu mencegah masalah kesehatan seperti bola rambut, diare, dan obesitas. Jerami alfalfa, di sisi lain, seharusnya hanya diberikan kepada kelinci dewasa dalam jumlah yang sangat terbatas, jika sama sekali, karena itu tinggi protein, kalsium, dan kalori.

Sayur-sayuran
Selain jerami, diet dasar kelinci dewasa harus terdiri dari berdaun, sayuran hijau tua seperti romaine dan daun selada, peterseli, ketumbar, collard hijau, arugula, escarole, endive, hijau dandelion, dan lain-lain. Ragam penting, sehingga memberi makan kelinci tiga Anda sayuran yang berbeda pada satu waktu. Ketika memperkenalkan sayuran baru untuk diet kelinci, cobalah hanya satu pada satu waktu dan menjaga jumlah terbatas.

Buah-buahan dan Daun daunan
Sementara jerami dan sayuran merupakan dasar dari diet yang sehat, kelinci juga menikmati suguhan. Kartun dan penggambaran fiksi lain dari kelinci akan membawa kita untuk percaya bahwa wortel merupakan dasar dari diet kelinci sehat. Banyak kelinci menikmati wortel, tetapi mereka adalah sayuran yang mengandung zat tepung dan hanya boleh diberikan hemat sebagai hadiah. Memperlakukan lain kelinci Anda mungkin menikmati apel (tanpa batang atau biji), blueberry, pepaya, stroberi, pir, persik, plum, atau melon. Buah ekstra-manis seperti pisang, anggur, dan kismis juga bagus, tetapi harus diberikan secara lebih terbatas.

Makanan yang harus di hindari
Dengan sistem pencernaan seperti sensitif, ada sejumlah makanan yang kelinci harus menghindari makan. Ini termasuk selada, tomat, kubis, jagung, kacang, kacang polong, kentang, bit, bawang, rhubarb, bambu, biji, biji-bijian, dan banyak lainnya. Juga, jangan makan coklat Anda kelinci, permen, apa pun berjamur, atau kebanyakan makanan manusia. Jika Anda tidak yakin tentang makanan tertentu, meminta dokter hewan kelinci anda.

Pelet
Jika Anda memilih untuk membuat pelet bagian dari diet kelinci Anda, yang terbaik adalah menggunakan mereka sebagai suplemen untuk hijau, sayuran berdaun gelap, bukan sebagai pengganti. Pelet ini hanya boleh diberikan dalam jumlah kecil (1/8 -1/4 cangkir per lima pon berat badan per hari, tersebar di dua menyusui setiap hari). Juga, pastikan untuk membeli pelet Timothy berbasis. Banyak merek pakan kelinci mengandung biji, jagung, dan makanan lain yang terlalu tinggi kalori menjadi dasar untuk diet kelinci sehat.

Air
Kelinci harus selalu memiliki cukup persediaan air tawar yang tersedia. Pastikan untuk mengubah air kelinci Anda setidaknya sekali setiap hari. Air dapat disimpan dalam botol sipper atau mangkuk. Jika Anda menggunakan botol sipper, menonton kelinci baru untuk memastikan mereka tahu bagaimana menggunakan botol, dan botol bersih sehari-hari sehingga tabung tidak tersumbat. Jika Anda menggunakan mangkuk, pastikan bahwa mangkuk cukup berat untuk menghindari tipping dan pertumpahan.

Makan Dengan mengunyah
Mengunyah merupakan bagian dari perilaku alam kelinci, tetapi tidak harus merusak. Untuk menjaga kelinci aktif dan geli, Anda mungkin ingin menempatkan blok kayu yang tidak diobati atau karton di kandang mereka. Mangkuk, bola, dan cincin terbuat dari kayu willow yang hits besar dengan banyak kelinci dan dapat dibeli secara online atau di toko-toko khusus. Anda juga dapat menggunakan kertas handuk gulungan, gulungan kertas toilet, dan bahan kardus kunyah lain yang mudah di buang ke tempat sampah setelah mereka telah melayani tujuan mereka. Hindari benda dengan tepi tajam, bagian yang longgar, atau karet lembut yang kelinci bisa mengunyah menjadi potongan-potongan dan menelan.

Tangani dengan hati-hati
Kelinci adalah hewan rapuh yang harus ditangani dengan hati-hati. Tulang mereka begitu halus sehingga otot-otot di kaki belakang mereka kuat dapat dengan mudah mengatasi kekuatan kerangka mereka. Akibatnya, jika tidak terkendali dengan baik, berjuang kelinci dapat mematahkan punggung mereka sendiri.

Untuk mengambil kelinci anda, letakkan satu tangan di bawah depan kelinci dan sisi lain di bawah sisi punggungnya, mengangkatnya dengan hati-hati dengan kedua tangan dan membawa dia melawan tubuh Anda. Jangan biarkan tubuh kelinci menggantung bebas, tidak pernah mengangkat oleh perut, dan tidak pernah memilih kelinci oleh telinganya.

Jangan lupa bahwa kelinci adalah hewan mangsa dan banyak yang tidak akan menikmati dijemput. Pastikan untuk pergi perlahan-lahan dengan kelinci Anda dan praktek. Biarkan kelinci Anda terbiasa dengan sedang ditangani.

Kelinci laki-laki sama lain di sekitar mata, telinga, atas hidung, atas kepala, dan bagian belakang, sehingga mereka akan menikmatinya jika Anda hewan peliharaan mereka di atas kepala mereka. Seperti binatang, masing-masing kelinci akan memiliki preferensi individu tentang di mana dia suka untuk disentuh. Kelinci tidak memiliki kemampuan untuk muntah atau batuk hairballs seperti kucing, jadi cobalah untuk menghapus bulu longgar ketika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya. Cukup petting atau menyikat kelinci Anda selama beberapa menit setiap hari harus menghapus sebagian besar kelebihan bulu. Beberapa keturunan kelinci, seperti Angoras, memiliki kebutuhan perawatan ekstra karena mantel khas mereka.

Sama seperti kucing dan anjing, kelinci harus menerima perawatan medis yang tepat, termasuk tahunan check-up. Sementara ada banyak dokter hewan yang mampu mengobati kucing dan anjing, jumlah dokter hewan mampu mengobati kelinci jauh lebih kecil. Hal ini sangat penting bahwa setiap dokter hewan mengobati kelinci memiliki pengalaman dengan kelinci. Banyak dokter hewan yang merawat kelinci akan disebut "eksotik" dokter hewan, yang berarti bahwa mereka mengobati sejumlah hewan peliharaan non-tradisional. Pastikan bahwa Anda memiliki biasa, kelinci-savvy dokter hewan serta daftar klinik darurat di daerah Anda yang mengobati kelinci.

Spaying atau neutering kelinci Anda sangat penting. Selain mencegah tandu yang tidak diinginkan kit, spaying atau neutering memiliki kesehatan dan perilaku manfaat. Neutering laki-laki menghilangkan risiko kanker testis dan dapat mengurangi agresi dan perilaku wilayah-tanda. Kelinci betina memiliki tarif yang sangat tinggi dari kanker reproduksi karena mereka mendapatkan lebih tua, tetapi spaying mereka dapat menghilangkan masalah-masalah potensial.

Saya butuh seorang teman
Kelinci adalah hewan sosial dan sebagian besar akan jauh lebih bahagia sebagai bagian dari sepasang atau trio dari pada mereka sendiri. Jika Anda tidak memiliki kelinci belum, mempertimbangkan mengadopsi sepasang terikat bukan kelinci tunggal. Kebanyakan tempat penampungan hewan dan kelompok kelinci penyelamatan memiliki pasangan yang tersedia untuk diadopsi. Jika Anda sudah memiliki kelinci, Anda harus mempertimbangkan menambahkan satu lagi untuk keluarga. Kelompok kelinci lokal biasanya dapat menemukan pasangan yang baik untuk kelinci Anda dan membantu dengan proses pengenalan dan ikatan.

Ketika berpikir tentang menambahkan kelinci untuk keluarga Anda, harap ingat bahwa kelinci tidak mainan dan mereka biasanya tidak hewan peliharaan yang tepat untuk anak-anak. Kelinci adalah kompleks makhluk-sosial, psikologis, dan fisiologis. Mereka membutuhkan banyak perawatan khusus dan pengawasan. Jika Anda membuat keputusan untuk menambahkan kelinci ke keluarga Anda, jangan membeli dari toko hewan peliharaan; sebaliknya, mengadopsi dari penampungan hewan atau adopsi kelinci kelompok lokal Anda.

Maaf sudah panjang lebar artikelnya semogah bermanfaat bagi yang mau memelihara kelinci..