-->

9 Manfaat buah mengkudu

Ada banyak namah untuk buah mengkudu, disebut murbei (india), nunaakai (Tamil Nadu, India), Dumpling dog (Barbados), mengkudu (Indonesia dan Malaysia), apatot (Filipina), Kumudu (Bali), kecepatan (Jawa), pantai murbei , chees fruit, atau noni (Hawaii), adalah buah asli Asia Tenggara dan Australasia. Buah ini  hijau pada awalnya, kemudian berubah menjadi kuning karena matang, memberikan  bau tajam.dan banyak binatang yang tidak suka karena baunya,  karena baunya itu mengkudu melindungi dirinya dari serangga parasit tanaman.

                                 

Berikut adalah 9 manfaat dari buah mengkudu.

1. Sebagai obat rematik
 Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkudu mengurangi rasa sakit dibandingkan dengan obat tramadol dan hidrokortison, sehingga efektif untuk nyeri sendi rematik dan lainnya.

2. memperkuat sistem imun
Mengkudu mengaktifkan makrofag dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang kemudian menghasilkan limfosit. Hal ini juga mengandung zat antibakteri yang melawan bakteri menular, termasuk Staphylococcus aureus dan Escherichia coli.

3. Meningkatkan hormon seratonin
Mengkudu  merangsang seratonin dan melatonin, dua hormon yang sangat penting. Seratonin mempengaruhi suasana hati, emosi, dan tidur; ketidakseimbangan dalam tingkat serotonin dapat menyebabkan depresi,dengan meningkatnya hormon serotonin maka suasana hati menjadi tenang tidur nyenyak .

4. Sebagai obat kulit
Bisa digunakan untuk menyembukan eksim dan kurap. dan penyakit kulit lainya hanya dengan mengosokan buah mengkudu pada bagian kulit yang sakit.

5. Sebagai pencegah Tumor dan kanker
Dengan mengkonsumsi mengkudu secara rutin anda mencengah  penyakit tumor dan kangker untuk singah di tubuh anda.

6. Sebagai obat darah tinggi
buah mengkudu dapat juga menurunkan penyakit darah tinggi jadi bagi kalian atau keluarga kalian yang mengidap penyakit darah tinggi di sarankan mengkonsumsi buah mengkudu .


7. Meningkatkan daya ingat
Mengkudu, seperti yang disebutkan sebelumnya, mencegah penyerapan kolesterol dengan cara jumlah yang besar dari pitosterol. Ini langsung membantu otak Anda tetap sehat, dan plak tidak membangun di arteri memberi makan otak, menjaga oksigen dalam otak.jadi dengan mengkonsumsi mengkudu meningkatkan daya ingat

8. Menyehatkan usus
Mengkudu  tinggi serat larut, yang membantu meringankan ketegangan pada usus dan melembutkan tinja. Juga memiliki vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga usus.

9. antibakteri / antijamur / antivirus - Noni memiliki sifat untuk melawan infeksi sebanding dengan obat resep. Ini berisi antrakuinon, skopoletin, dan terpene, antara lain semua bekerja sama untuk melawan penyakit.