-->

Manfat pisang bagi tubuh


                               

1. Menambah Energi:

Hal ini dilakukan dengan mengubah gula alami menjadi energi instan dan ini adalah salah satu alasan olahragawan mengkonsumsi selama interval. Pisang sarapan sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa karena menyediakan energi yang dibutuhkan sepanjang hari. Ini mungkin manfaat kesehatan yang paling populer dari pisang.

2. Membantu Menjaga Tekanan Darah

Penelitian menunjukkan bahwa kalium membuat tekanan darah di bawah kontrol dan meningkatkan konsumsi kalsium, kalium dan magnesium juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Pisang kaya akan kalium, kalsium & magnesium, sehingga merupakan pilihan yang sehat untuk menjaga tekanan darah di cek.

3. Membantu menurunkan kolesterol:

Dikatakan bahwa Pektin yang merupakan serat larut dalam pisang membantu menurunkan kadar kolesterol. Menurut peneliti, serat yang larut air seperti pektin, psyllium, beta-glucan dll, menurunkan kolesterol LDL tanpa mengganggu kolesterol HDL.

4. Mendukung Kesehatan Ginjal:

Pisang menjadi sumber yang kaya kalium, jika dikonsumsi secara teratur dalam jumlah sedang, meningkatkan kesehatan ginjal. International Journal of Cancer menyatakan bahwa Pisang menjadi sumber yang kaya senyawa fenolik antioksidan, jika dikonsumsi bersama-sama dengan kubis dan sayuran akar melindungi kesehatan ginjal.

5. Meningkatkan Fungsi saraf dan Meningkatkan Kekuatan Otak:

Pisang merupakan sumber yang kaya vitamin B dan karena tunjangan fungsi saraf. Kalium, di pisang membuat kemampuan mental waspada dan meningkatkan kemampuan belajar.

6. Mengurangi Risiko Stroke:

Studi menunjukkan bahwa asupan rutin pisang dalam diet harian membantu mengurangi terjadinya stroke dan ini adalah karena jumlah tinggi kalium.

7. Mengurangi Risiko Kanker:

Kaya antioksidan dan serat makanan, konsumsi pisang mengurangi risiko berbagai jenis kanker, terutama kanker usus.

8. Membantu Membangun Tulang Sehat:

Bakteri probiotik hadir dalam pisang dikatakan memiliki kemampuan menakjubkan untuk menyerap kalsium dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi pisang membantu dalam membangun tulang yang lebih baik.

9. Meningkatkan Pencernaan Kemampuan:

Hal ini sangat kaya fructooligosaccharide yang bertindak sebagai probiotik (bakteri ramah). Ini merangsang pertumbuhan dan aktivitas probiotik dalam usus besar dan menghasilkan enzim yang memungkinkan penyerapan nutrisi sehingga meningkatkan kemampuan pencernaan dan mencegah bakteri tidak ramah dari merugikan tubuh.

[Baca: Manfaat Pine Nuts Kesehatan]

10. Membantu Bisul Perut Combat:

Zat-zat tertentu dalam pisang merangsang sel-sel yang membentuk lapisan perut, ini memungkinkan produksi penghalang lendir pelindung tebal terhadap asam lambung. Juga zat yang dikenal sebagai inhibitor protease dalam pisang, membantu menyingkirkan bakteri di dalam perut yang menghasilkan sakit maag, sehingga melindungi terhadap kerusakan lambung dan ulkus.

11. Membantu dalam Mengontrol Diare:

Pisang mentah, zat di dan efektif dalam pisang berfungsi untuk pengobatan diare. Mereka juga mengatur keseimbangan cairan.

12. Meringankan dari Sembelit:

Pektin ditemukan di Pisang, membantu untuk meringankan sembelit dan meningkatkan fungsi usus.

13. Membantu dalam buang air besar:


14. Membantu Mengatur Anemia:

Pisang baik untuk pasien Anaemia karena mengandung kadar tinggi zat besi yang membantu mengatur kadar hemoglobin dalam tubuh.

15. Membantu Penanggulangan Mulas:

Substansi antasida pisang memberikan bantuan besar dari sakit maag

16. Mencegah Alergi:

Kehadiran asam amino jinak di pisang membantu untuk menyerang alergi.

17. Mengurangi candu rokok Merokok:

Vitamin B6 dan B12 bersama dengan magnesium dan kalium dalam pisang membantu pulih dari kecanduan nikotin