-->

Cara memandikan kucing Anggora yang benar

Bagi pemilik kucing anggora pastilah inggin merawat kucing peliharaan kesayangan dengan baik dan benar apalagi para pemula yang sebelumnya belum pernah merawat kucing anggora pasti bertanya tanya bagaimana cara memandikan sendiri kucing anggora dengan benar na.. disini kita akan membahas cara memandikan kucing anggora dan peralatan peralatan apa saja yang diperlukan:


Peralatan yang harus disiapkan:

Air Bersih
Ya yang pasti diutamakan air Bersih karena air merupakan media pokok yang harus di sediakan paling utama untuk memandikan kucing dan harus di perhatikan kebersihan air kualitas air menjamin kebersihan dalam memandikan kucing.

Baskom
Baskom di gunakan sebagai wadah meletakan kucing .

Gayung atau shower
Digunakan untuk menyiram kucing, lebih baik mengunakan shower jika ada dalam penyiraman kucing, karena air yang di siramkan melalui shower lebih teratur dan terarah dalam menyirami tubuh kucing.

Shampo atau sabun
Gunakan shampo atau shabun khusus untuk kucing,jangan mengunakan sampo atau sabun yang biasa kita pakai, karena tidak setiap sampo dan sabun yang biasa kita pakai sesuai dengan buluh kucing yang halus. salah shampo bisa menyebabkan kerontokan pada bulu kucing.

Handuk dan hairdryer
handuk dan hairdryer di gunakan untuk mengeringkan badan kucing.

Cara memandikan:
-Masukan kucing kedalam baskom sambil di pegangi supaya kucing tidak merontah karena kucing yang jarang di mandikan akan takut pada air.

-Siram kucing jika mengunakan shower siram atau basahi dulu badan kucing dari atas,dan bagian bawah kucing seperti pangkal paha kucing harus di perhatikan karena bagian pangkal paha sulit di jangkau.

-Bagian kepala dan muka kucing harus di perhatikan bagian telinga, mata karena di bagian tersebut banyak kotoran yang menempel gunakan lap basah atau jari anda untuk membersihkan bagian kotoran yang menempel sambil disiram air.

-Setelah badan kucing basah secarah keseluruhan gunakan shampo atau shabun khusus kucing mulai dari badan kucing ,ekor ,kaki kepala na.. di bagian kepalah harus hati hati karena banyak bagian sensitif terhadap busa sabun seperti mata jangan sampai busa sabun memgenai mata kucing.

-Selesai di sabun siram kembali badan kucing mengunakan air sirami sampai busah sabun tidak ada lagi yang menempel di badan kucing,perhatikan dalam penyiraman jangan sampai air masuk kedalam telinga kucing.

-Setelah merasah cukup menyirami badan kucing angkat kucing dari baskom keringkan badan kucing dengan handuk terbih dahulu,setelah di lap pakai handuk baru mengunakan hairdryer keringkan secara merata badan kucing dari bagian atas kepala ekor dan bagian bawah kucing.

-Di rasa cukup jika buluh kucing sudah kering SELESAI..

Demikianlah Artikel cara memandikan kucing Anggora semoga bermanfaat..

Jangan lupa juga baca cara merawat kucing anggora Klik disini